Online trading stores in nigeria
Sistem Intelijen Pasar Paspor Consumer Appliances adalah sistem intelijen pasar on-line terkemuka untuk perencanaan strategis, perusahaan dan pemasaran. Langganan regional memberikan tingkat penelitian dan analisis yang tak tertandingi untuk peralatan konsumen besar dan kecil, membantu Anda membuat keputusan yang jelas dan percaya diri. Paspor Peralatan Utama Perangkat Paspor Amerika Paspor Asia Pasifik dan Australasia Paspor Peralatan Rumah Tangga Eropa Timur Paspor Kecil Peralatan Timur Tengah dan Afrika Paspor Peralatan Utama Eropa Barat Proyek Riset Kustom Setiap proyek yang dirancang sesuai kebutuhan Anda. Buletin riset pasar Sumber daya nomor satu Anda untuk berita dan tren industri Baru-baru ini Dilihat Katalog Lengkap Laporan Negara Laporan Strategi Laporan Ekonomi dan Konsumen Masukkan email Anda ke sini untuk berlangganan newsletter kami Meminta demonstrasi Meminta demonstrasi gratis dari riset pasar yang telah memenangkan penghargaan hari ini. Server: LVE-ECOM-LON-01, IP: 172.24.40.24 copy 2017 Euromonitor adalah merek dagang milik pribadi. Diluncurkan di Nigeria Jaminan Laporan Baru Jika Anda membeli sebuah laporan yang diperbarui dalam 60 hari ke depan. Kami akan mengirimkan edisi baru dan ekstrak data GRATIS Saluran ritel modern terus mencatat pertumbuhan yang kuat di Nigeria Selama periode review, ritel di Nigeria telah terus menjadi lebih teratur. Dengan populasi perkotaan yang terus bertambah, mencari kenyamanan dan kenyamanan yang lebih besar saat berbelanja, dan dengan banyak pemerintah negara bagian yang ingin memodernisasi standar perdagangan, peritel makanan ringan modern dan ritel non-grocery selain ritel internet telah mencatat tingkat pertumbuhan yang kuat. Meskipun pertumbuhan ritel melambat pada tahun 2016 karena resesi ekonomi, peritel grosir modern tumbuh pada tingkat yang sama dengan nilai periode review CAGR. Meningkatnya popularitas ritel modern berkontribusi terhadap pertumbuhan pasar secara keseluruhan, karena produk kurang tunduk pada penghindaran pajak dan lebih mungkin untuk menjadi asli daripada jika dibeli melalui saluran yang kurang modern dan informal. Meskipun pertumbuhan ritel modern dan internet, bagaimanapun, peritel grosir tradisional tetap kuat dalam penjualan nilai. Tiga platform perdagangan terus berdampingan di Nigeria: pasar terbuka tradisional atau pedagang kaki lima pasar modern semi formal dan pusat perbelanjaan bergaya Barat atau gerai ritel formal. 2016 adalah tahun yang penuh tantangan bagi ritel karena resesi ekonomi Karena resesi ekonomi 2016 di Nigeria (yang disebabkan oleh turunnya pendapatan pemerintah dan mata uang asing dari harga minyak mentah yang lebih rendah), pertumbuhan nilai arus ritel melambat pada tahun 2016 dibandingkan dengan periode review Kinerja keseluruhan, mencerminkan daya beli konsumen yang rendah. Selain itu, ada inflasi yang parah yang timbul dari depresiasi mata uang lokal (yang disebabkan oleh kelangkaan mata uang asing), yang membuat impor jauh lebih mahal. Oleh karena itu, saluran yang berkembang pesat seperti ritel internet berkinerja buruk di tahun 2016 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Peritel kelontong meningkatkan penawaran produk non-grocery Karena ritel menjadi lebih modern, terjadi peningkatan pada toko kelontong yang menawarkan rangkaian produk yang lebih luas, termasuk barang-barang non-grocery, sementara berbagai toko dengan fokus pada berbagai produk non-grocery telah dimulai. Untuk dikembangkan sejak tahun 2015. Dalam usaha mencocokkan peritel modern yang baru, pedagang kecil mandiri telah meningkatkan persediaan dan berbagai barang non-grocery yang ditawarkannya. Gerai yang lebih kecil ini yang dianggap sebagai bagian dari peritel grosir tradisional mencoba untuk memodernisasi untuk memanfaatkan permintaan dari populasi perkotaan yang berkembang yang cenderung bekerja secara profesional, seperti di sektor perbankan dan telekomunikasi. Pemain internasional memimpin dalam ekspansi ritel modern Dalam dua tahun terakhir periode tinjauan, Supermarket Ritel Nigeria Ltd membuka 10 toko lagi, sementara Artee Industries Ltd membuka enam toko Spar baru. Pemain lokal, seperti rantai toko, Addide Supermarket dan Best Choice, terus tampil dengan baik. Sementara pemain internasional sebagian besar mengembangkan toko format yang lebih besar, pemain yang lebih kecil memusatkan perhatian pada toko berukuran lebih kecil dengan sejumlah besar gerai di populasi berpenduduk tinggi, berpenghasilan rendah hingga menengah. Ritel diperkirakan akan tumbuh dengan baik selama periode perkiraan. Sejak dari kinerja buruk secara keseluruhan di tahun 2016, ritel di Nigeria diperkirakan akan pulih secara ekonomi selama periode perkiraan, untuk menyaksikan pertumbuhan nilai penjualan yang berkelanjutan, meskipun hal ini akan lebih lemah dari perkiraan sebelumnya yang diperkirakan Untuk pertumbuhan GDP Nigerias, yang diperkirakan tidak akan mencapai perkiraan sebelumnya. Pertumbuhan penduduk perkotaan dan muda dan perubahan struktur dari saluran ritel tradisional ke modern akan menjadi faktor utama yang mendukung pertumbuhan ini. Toko swalayan, toko swalayan, supermarket dan hipermarket diprediksi berada di antara saluran dengan pertumbuhan tercepat, karena tawaran kenyamanan, kenyamanan dan jangkauan mereka, sementara dalam hal ritel non-toko, ritel internet diperkirakan akan menghasilkan pertumbuhan nilai yang kuat, seperti Jumlah perangkat berkemampuan internet meningkat dan karena kebiasaan konsumsi tradisional mulai memberi jalan pada mode belanja yang lebih nyaman. File dikirim langsung ke akun Anda dalam beberapa menit setelah pembelian. TRADISIONAL VS MODERN KOMPETITIF LANDSCAPE DATA CHANNEL Tabel 18 Pengecer Grocery: Nilai Penjualan, Outlet dan Ruang Penjualan 2011-2016 Tabel 19 Penjualan di Pedagang Eceran Kelontong oleh Saluran: Nilai 2011-2016 Tabel 20 Gerai Toko Eceran by Channel: Unit 2011-2016 Tabel 21 Penjualan Di Grocery Retailers by Channel: Pertumbuhan Nilai 2011-2016 Tabel 22 Gerai Eceran Grocery by Channel: Pertumbuhan Unit 2011-2016 Tabel 23 Pengecer Grocery Saham Perusahaan GBO: Nilai 2012-2016 Tabel 24 Pedagang Grocery GBN Brand Shares: Nilai 2013-2016 Tabel 25 Pengecer Grocery LBN Merek: Outlet 2013-2016 Tabel 26 Pengecer Grocery LBN Brand Share: Ruang Jual 2013-2016 Tabel 27 Peritel Grocery Prakiraan: Nilai Penjualan, Outlet dan Ruang Penjualan 2016-2021 Tabel 28 Prakiraan Penjualan di Pedagang Eceran Grocery by Channel: Nilai 2016-2021 Tabel 29 Prakiraan Gerai Eceran Grocery by Channel: Unit 2016-2021 Tabel 30 Prakiraan Penjualan di Pedagang Eceran Grocery by Channel: Pertumbuhan Nilai 2016-2021 Tabel 31 Forecast Grocery Gerai Pengecer menurut Saluran: Pertumbuhan Unit 2016-2021 Spesialis Non-Grocery di Nigeria DATA CHANNEL KOMPETITIF KOMPETITIF Tabel 32 Spesialis Non-Grocery: Nilai Penjualan, Outlet dan Ruang Penjualan 2011-2016 Tabel 33 Penjualan Spesialis Non-Grocery menurut Saluran: Nilai 2011 -2016 Tabel 34 Gerai Spesialis Non-Grocery by Channel: Unit 2011-2016 Tabel 35 Penjualan Spesialis Non-Grocery menurut Saluran: Pertumbuhan Nilai 2011-2016 Tabel 36 Gerai Spesialis Non-Grocery menurut Saluran: Pertumbuhan Unit 2011-2016 Tabel 37 Non - Grocery Specialists GBO Company Shares: Nilai 2012-2016 Tabel 38 Spesialis Non-Grocery Saham Merek GBN: Nilai 2013-2016 Tabel 39 Spesialis Non-Grocery LBN Brand Share: Outlet 2013-2016 Tabel 40 Spesialis Non-Grocery LBN Brand Share: Menjual Ruang 2013-2016 Tabel 41 Perkiraan Spesialis Non-Grocery: Nilai Penjualan, Outlet dan Ruang Penjualan 2016-2021 Tabel 42 Perkiraan Penjualan Pakar Non-Grocery menurut Saluran: Nilai 2016-2021 Tabel 43 Perkiraan Spesialis Non-Grocery Outle Ts by Channel: Unit 2016-2021 Tabel 44 Prakiraan Penjualan untuk Spesialis Non-Grocery menurut Saluran: Pertumbuhan Nilai 2016-2021 Tabel 45 Perkiraan Gerai Spesialis Non-Grocery oleh Saluran: Pertumbuhan Unit 2016-2021 Ritel Non-Store di Nigeria KOMPONEN KOMPLEET LANDSCAPE CHANNEL DATA Tabel 46 Penjualan Ritel Non Store menurut Saluran: Nilai 2011-2016 Tabel 47 Penjualan Ritel Non Store menurut Saluran: Pertumbuhan Nilai 2011-2016 Tabel 48 Penjualan Eceran Non-Store Saham Perusahaan GBO: Nilai 2012-2016 Tabel 49 Non - Toko Ritel Saham Merek GBN: Nilai 2013-2016 Tabel 50 Perkiraan Penjualan di Toko Non-Store menurut Saluran: Nilai 2016-2021 Tabel 51 Perkiraan Penjualan di Toko Non-Store menurut Saluran: Pertumbuhan Nilai 2016-2021 Mengapa membeli laporan ini Dapatkan intelijen kompetitif Tentang pemimpin pasar Lacak tren industri kunci, peluang dan ancaman. Menginformasikan strategi pemasaran, merek, strategi dan pengembangan pasar, penjualan dan penawaran Anda. Ingin mengetahui lebih lanjut tentang laporan ini. Apa kegagalan Woolworths katakan tentang Nigeria Bagi perusahaan asing yang ingin memperluas bisnis mereka di Afrika, Nigeria adalah negara yang sudah pasti mendapat perhatian mereka. Dalam beberapa tahun terakhir negara Afrika Barat telah melihat serbuan perusahaan multinasional memasuki ruang tersebut. Nigeria memiliki populasi terbesar di Afrika, dengan kelas konsumen yang berkembang yang menawarkan motivasi yang menarik bagi perusahaan ritel untuk berkembang di pasar. Woolworths telah mengumumkan akan menarik keluar dari tiga gerainya di Nigeria. Namun, pengumuman oleh penjual Woolworths Afrika Selatan pada bulan November bahwa mereka akan menarik keluar dari tiga gerainya di Nigeria. Hanya satu setengah tahun setelah pertama kali memasuki pasar, pertanyaan betapa menguntungkan negara ini bagi pengecer. Alasan yang dikutip oleh Woolworths adalah biaya sewa yang tinggi, tugas dan tantangan rantai pasokan di Nigeria. Ketika sebuah investasi tidak lagi menghasilkan keuntungan yang layak, keputusan yang sulit harus dibuat untuk menahan biaya, CEO Woolworths Ian Moir mengatakan dalam sebuah pernyataan. Pakaian Woolworths dan barang dagangan umum di Nigeria belum berhasil, meski beberapa upaya untuk meningkatkan kinerja. Daya tarik Nigeria Menurut EY, Nigeria adalah salah satu pasar pertumbuhan pesat di dunia, yang didefinisikan oleh perusahaan sebagai negara dengan ekonomi dan populasi dengan ukuran tertentu yang menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat dan, atau mungkin, penting secara strategis untuk bisnis. Ini, di samping prediksi bahwa Nigeria akan menyalip Afrika Selatan sebagai ekonomi terbesar di benua ini dengan rebasing GDP-nya tahun ini, sudah cukup untuk mengubah kepala investor. Kedua jaringan ritel Europes terbesar, Spar, dan Shoprite Holdings yang berbasis di Afrika Selatan juga telah agresif dalam ekspansi mereka di pasar. Misalnya, menurut Resilient Africa, perusahaan patungan antara perusahaan Afrika Selatan untuk membangun pusat perbelanjaan di Nigeria, Shoprite akan mengamankan posisi jangkar di 10 mal mereka. Pengangkatan larangan delapan tahun atas impor garmen di tahun 2011 juga telah membuka pintu bagi merek asing. Langkah ini telah melihat peritel pakaian Afrika Selatan. Seperti Mr Price, Pep, Truworths dan Foschini memasuki pasar, dengan ekspansi grup Edcon berencana tahun ini dengan merek Jet-nya. Holden Marshall, managing director Resilient Africa, mengatakan kepada Bagaimana kita berhasil di Afrika bahwa minat yang mereka lihat dari peritel Afrika Selatan yang ingin memastikan tempat di mal Tangguh Afrikan di Nigeria cukup besar, termasuk dari Grup Edcon, Foschini Group, Mr Price dan Massmart. Pada titik ini mungkin 40 mal kami akan ditempati oleh merek-merek Afrika Selatan yang diakui. Dan sekitar 60 oleh peritel pengecer Nigeria tapi kebanyakan diperdagangkan di bawah perjanjian waralaba master dengan merek Eropa yang Anda kenal, Pumas, the Nikes, adidas Jenis merek fashion UKEurope yang utama mulai membangun diri melalui pengaturan waralaba master dengan pengecer Nigeria yang ada. . Carlo Matta, CEO Laurus Development Partners, perusahaan pengembang real estat yang fokus pada Ghana dan Nigeria, mengatakan peritel Afrika Selatan pada umumnya adalah pemimpin penting dalam pengembangan Africas. Mereka adalah penggerak pertama. Mereka berani, harus saya katakan, dan mereka mengerti risiko Afrika lebih baik, katanya. Kegagalan Woolworthss: Apakah Nigeria sangat menguntungkan bagi pengecer Menurut Bloomberg. Sementara Woolworths menarik diri dari Nigeria, perusahaan tersebut berencana untuk melanjutkan ekspansi ke negara-negara Afrika lainnya. Ini memprovokasi pertanyaan: mengapa tidak Nigeria Dianna Games, CEO Africa Work, sebuah perusahaan berbasis di Afrika Selatan yang bertujuan untuk memfasilitasi dan meningkatkan bisnis di Afrika melalui penyediaan peluang penelitian dan networking, mengatakan ada sejumlah faktor yang menyebabkan Kegagalan Woolworthss di pasar menantang Nigeria. Namun, dia percaya bahwa kegagalan ini lebih mungkin terjadi karena strategi bisnis yang buruk dari pada hanya di lingkungan operasi sulit di Nigeria. Tetap terhubung dengan berlangganan newsletter email mingguan gratis kami dan bergabunglah dengan kami di media sosial. Dimana di Nigeria saya bisa mendapatkan pakaian dalam AU (petinju pria) yang dipasarkan oleh Woolworths of South Africa sejak Woolworths telah menutup toko di sini. Kegagalan Woolworths di Nigeria harus menjadi pembuka mata bagi semua merek multinasional yang bergegas ke Nigeria tanpa penelitian yang memadai mengenai masyarakat, kebiasaan, pola belanja dan preferensi konsumen. Untuk mulai dengan, rata-rata orang Nigeria adalah seorang trend setter, yang suka berpakaian bagus dan dikagumi, woolworths berkonsentrasi pada pakaian pakaian massal yang merupakan kesempatan besar bagi orang-orang Nigeria, tidak ada yang ingin terlihat mengenakan hal yang sama dengan yang orang lain kenakan. , Maka orang Nigeria lebih suka membeli pakaian bekas daripada membeli kaos woolworth yang telah dibeli orang lain. Masalah biaya sewa yang tinggi, tugas dan lain-lain adalah hal yang normal dengan investasi bisnis di Nigeria, kenyataannya adalah bahwa woolworth tidak menghasilkan penjualan dan penjualan menghasilkan pendapatan yang membuat perusahaan menjadi menguntungkan, hal ini ditambah dengan fakta bahwa Woolworths tidak menganggapnya demikian Cocok untuk merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran yang akan bekerja di Nigeria. Nigeria adalah lingkungan bisnis yang tidak dimaafkan, ia menangkap esensi dari risiko tinggi, penghargaan tinggi, jika Anda tidak percaya saya meminta komunikasi MTN. Woolworth adalah pelajaran bagi investor yang gagal melakukan penelitian konsumen dasar tentang pasar apa pun. Woolworth baru saja melihat gerombolan Nigeria yang padat penduduknya penuh dengan pasar informal dan berpikir bahwa yang mereka butuhkan hanyalah menampilkan produk mahal mereka di mal-mal yang penuh cita rasa dan daftar uang tunai tidak akan berhenti seperti di Afrika Selatan. Tapi mereka tidak pernah menyita waktu untuk memahami pendapatan, selera, preferensi, kebiasaan berbelanja, atau diferensiasi konsumen Nigeria. Konsumen yang ditargetkan Woolworth (berpenghasilan tinggi) 6 jam dengan pesawat terbang dari Harrods and Marks dan Spencer8217s di London dan 11 jam dari New York8217s Fifth Avenue. Mereka tahu di mana mendapatkan pakaian bagus dengan harga jauh lebih baik daripada penawaran Woolworth8217s. Sekarang pengecer Afrika Selatan berbicara tentang toko diskon untuk pasar massal Nigeria. Di sini mereka memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kualitas dan skala dengan semua pedagang Nigeria individu yang mengelola rute Dubai atau China membawa kembali produk berkualitas buruk dengan harga dua kali lipat. Tapi mereka akan lebih baik menyiapkan toko standalone format besar di dekat pasar Nigeria dan tidak membayar tarif sewa mal konyol. Bahkan pembicaraan tentang mal dan selera belanja barat ini menyedihkan. Kapan kita mulai melihat pemasaran dan inovasi untuk orang Afrika. Ada hampir 1 miliar orang Afrika di benua ini. Bahkan pemasaran di toko-toko tipe Mall ini adalah semua wajah Barat, putih, cita-cita barat, aspirasi barat. Hanya karena toko-toko orang kaya Nigeria di Eropa tidak berarti bahwa merek tersebut menandakan hal yang sama kepada mereka sebagai orang-orang Barat. Toko Woolworth82 di Accra, Ghana nampaknya merupakan contoh strategi bisnis yang buruk. Tempat ini terletak di tanah yang cekung di jalan yang sibuk tanpa mudah masuk atau keluar. Sebuah mobil harus menurunkan tanggul ekstrem (meski pendek) untuk sampai ke toko yang terletak di sekelompok kecil toko tanpa nama lainnya. Berbahaya untuk keluar dari tempat parkir ke jalan yang sibuk ini melawan mobil, bus, dan taksi yang melaju kencang. Ada sedikit iklan 8212 setidaknya di Daily Graphic yang saya baca secara teratur adalah koran utama negara itu. Saya berasal dari Amerika Serikat dan artikel di atas benar karena saya juga mengasosiasikan nama 8220Woolworth8217s8221 dengan harga toko lima dan lima yang rendah yang menurut saya tidak beroperasi pada tahun 1960an. Jika ini adalah strategi mereka di Nigeria, ini kemungkinan penyebab kegagalan mereka. Alih-alih investasi besar di One Country, atau mal besar, rasakan lebih baik membuka titik penjualan eceran yang lebih kecil di daerah-daerah prospektif kota-kota yang mendapatkan Kota di Negara-negara Afrika yang disukai. Poin Penjualan Ritel ini dapat ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan persyaratan pasar dan mungkin dipasok dari Gudang Sentral atau substore di wilayah ini sebagaimana yang mungkin sesuai dengan Maritz Africa menolak semua tanggung jawab atas kehilangan, kerusakan, cedera atau biaya yang disebabkan, timbul dari Penggunaan, atau kepercayaan atas, dengan cara apapun, informasi yang diberikan melalui layanan ini dan tidak menjamin kebenaran, keakuratan atau kelengkapan informasi yang diberikan. Izin penerbit diperlukan untuk mereproduksi konten dalam bentuk apapun. Hak Cipta 2016 Maritz Afrika. All Rights Reserved.1 PENGATURAN GEOGRAFIS DAN LINGKUNGAN Nama Nigeria diambil dari Sungai Niger, yang memainkan peran penting dalam kehidupan orang-orang Nigeria. Bukan hanya itu jalan raya transportasi, itu adalah sumber ikan yang sangat bagus, termasuk ikan mas, ikan nil, dan ikan lele. Ini juga menyediakan air yang dibutuhkan untuk mengolah hasil panen. Nigeria terletak di pantai barat Afrika di sudut dalam Teluk Guinea (bagian dari Samudra Atlantik). Luas lahannya sebanding dengan ukuran dua kali California. Kawasan hutan bakau (sejenis pohon tropis) rawa garis pantai Nigeria. Di luar hutan terdapat hutan tropis yang luas, lalu dataran tinggi yang mengarah ke Pegunungan Shebshi (di sisi timur negara ini). Batas utara yang ekstrem di Gurun Sahara. Banyak iklim yang berbeda mencerminkan beragam wilayah daratan, meskipun Nigeria kebanyakan berada di zona tropis. Di pantai, sangat lembab, dan malam terasa panas. Pedalaman ada musim hujan dari bulan April sampai Oktober dan musim kemarau dari bulan November sampai Maret. 2 SEJARAH DAN MAKANAN Perdagangan sebagian besar bertanggung jawab untuk mengubah rasa masakan Afrika. Sebelum bertransaksi antar benua mulai, bahan pokok utama termasuk beras, millet (sejenis gabah), dan lentil. Orang Portugis adalah orang Eropa pertama yang mencapai Nigeria. Di sana, mereka mendirikan pusat perdagangan budak sekitar tahun 1400-an. Penjelajah dan pedagang Portugis mengenalkan singkong ke Afrika barat (termasuk Nigeria sekarang) melalui perdagangan mereka dengan pantai Afrika dan pulau-pulau terdekat. Pedagang Inggris, Belanda, dan Eropa lainnya kemudian bersaing untuk mengendalikan perdagangan. Pada 1700-an, Inggris adalah pedagang utama budak di pantai Nigeria. Penjelajah dan pedagang Eropa memperkenalkan beberapa makanan pokok ke Afrika barat, seperti kacang-kacangan, singkong, dan jagung. Makanan ini diperkenalkan ke penjelajah saat dalam perjalanan ke Amerika mereka, pada gilirannya, membawa makanan ke Afrika barat. Bumbu Asia seperti lada, kayu manis, dan pala juga dibawa kembali, dan masih digunakan untuk memberi aroma masakan. 3 MAKANAN NIGERIAN Nigeria adalah salah satu negara dengan keragaman etnis paling beragam di dunia. Hausa dan Yoruba membentuk sekitar 21 persen populasi IgboIbo, 18 persen Fulani, sekitar 11 persen dan Ibibio, 5 persen. Berbagai kelompok lainnya membentuk 23 persen sisanya. Nigeria memiliki beragam orang dan budaya sehingga sulit memilih satu hidangan nasional. Setiap daerah memiliki daerah favorit tersendiri yang bergantung pada adat istiadat, tradisi, dan agama. Makanan yang berbeda tersedia juga bergantung pada musimnya: seasonx0022 x0022hungry sebelum hujan tiba di bulan Maret, dan x0022season surplusx0022 mengikuti panen pada bulan Oktober dan November. Buah-buahan, bagaimanapun, dinikmati sepanjang tahun. Sebagian besar Nigeria terletak di daerah tropis, di mana banyak buah tersedia. Beberapa buah yang populer adalah jeruk, melon, grapefruits, limes, mangga, pisang, dan nanas. Orang-orang di wilayah utara (kebanyakan Muslim, yang keyakinannya melarang makan daging babi) memiliki makanan berdasarkan kacang, sorgum (sejenis gandum), dan beras merah. Orang Hausa di wilayah ini juga suka makan daging dalam bentuk tsere atau suya (kebab, yang merupakan potongan daging panggang dan skewered). Orang-orang Muslim suka minum teh, membuat kedai kopi menjadi tempat populer untuk bersosialisasi. Orang-orang dari bagian timur Nigeria, kebanyakan IgboIbo, makan kue gari (ubi kayu), labu labu, dan ubi jalar. Yams biasanya dimakan sebagai pengganti kentang dan merupakan bagian penting dari makanan Nigeria. Namun, ubi Afrika berbeda dengan ubi jalar. Mereka pucat, nyaris tidak manis, dan tidak biasa ditemukan di supermarket Amerika Serikat. Isu (Bumbu rebus Yams) Bahan 2 pon ubi jalar, kupas dan iris tebal (ubi biasa bisa digunakan di tempat ubi Afrika) xBD sendok teh garam 1 siung bawang putih 1 sendok teh kayu manis 4 sendok makan mentega, lada cabe rawit, secukupnya Tempatkan ubi jalar di Panci besar dan tambahkan cukup air untuk menutupi mereka. Tambahkan garam, siung bawang putih, dan kayu manis. Didihkan. Kurangi panas menjadi medium dan masak sampai empuk, 15 sampai 20 menit. Tiriskan ubi dan angkat siung bawang putih dan buang. Tempatkan ubi di atas piring dan gerimis mentega di atas. Taburi dengan sedikit cabai rawit (hati-hati, cabai rawit rasanya sangat panas) dan sajikan. Singkong adalah sayuran akar yang kuat dengan kulit putih mengkilap dan daging putih krem. Orang Afrika Barat menggunakannya untuk membuat tepung, yang disebut gari. Paket gari bisa dibeli di toko-toko khusus di seluruh dunia. Orang-orang Yoruba dari daerah barat daya dan pusat makan gari dengan varietas lokal okro (okra) dan bayam di semur atau sup. Mereka juga suka makan ubi tumbuk atau singkong tumbuk. Di dekat pantai Teluk Guinea, orang-orang Nigeria lebih suka makan makanan laut (dibuat dengan ikan, udang, kepiting, dan lobster), ubi jalar, nasi, dan sayuran. Ikan penting untuk makanan Nigeria karena ini hanya salah satu dari sedikit sumber protein. Cara yang umum dilakukan orang-orang pesisir di Nigeria mempersiapkan ikan adalah dengan membuat bumbu jahe, tomat, dan cabe rawit, lalu memasak ikan dengan minyak kacang. Efo (stews) juga populer. Bahan Bumbu Nigerian 2 pon fillet ikan, iris tipis (meski tidak asli Nigeria asli, ayam bisa diganti untuk ikan) Garam, secukupnya Pinch of thyme xBC cangkir paprika merah, cincang xbe cup pasta tomat (kaleng 6 ons) 1 Bawang merah sedang, cincang 4 gelas air xBC cangkir kacang atau minyak sayur 1 kaldu kaldu ayam Musim fillet ikan dengan garam dan thyme. Menyisihkan. Letakkan lada, pasta tomat, bawang merah, dan air dalam panci besar. Masak selama 10 menit dengan api sedang. Tambahkan kotak minyak dan kaldu. Rebus dengan api kecil selama 15 menit. Tambahkan fillet ikan musiman dan didihkan selama 10 menit. (Jika menggunakan ayam, biarkan mendidih selama 20 menit.) Sajikan dengan nasi. Melayani minimal 8. Orang-orang yang tinggal di kota-kota cenderung membeli makanan mereka dari barbekyu x0022chop (bar yang menjual makanan), pedagang kaki lima, penjaja (penjaja yang meneriakkan apa yang mereka jual), atau dari restoran. Mereka mungkin membeli hidangan seperti ukwaka. Puding kukus yang terbuat dari pisang raja dan pisang matang, dan moin-moin. Kue kukus kacang kering dan ikan kering. Piring ini bisa disajikan dengan nasi jollof (nasi berbasis tomat pedas), singkong, ubi jalar, okro. Kacang-kacangan, pisang raja, atau kebab. Selokan Nigeria, seperti ikokore (dibuat dengan ikan dan ubi jalar), biasanya pedas dan dimakan dengan nasi, ubi jalar, singkong, dan jagung. Peppers dan cabe digunakan secara teratur di piring dan sebagai hiburan. Peribahasa Yoruba mengatakan, x0022 Pria yang tidak makan lada itu lemah, lada adalah staf kehidupan. X0022 4 MAKANAN UNTUK PERCETAKAN AGAMA DAN LIBUR Nigeria mempraktikkan kepercayaan agama tradisional Afrika di samping berbagai cabang Islam dan Kristen. Muslim membentuk 45 persen populasi. Muslim dan Vendor didirikan di pinggir jalan, tempat para pelanggan berhenti untuk makanan ringan atau makanan ringan. Liburan Kristen meliputi akhir bulan Ramadan (satu bulan puasa), Paskah, Jumat Agung, dan Natal. Orang-orang Nigeria kembali ke desa mereka untuk merayakan Natal bersama keluarga mereka. Sore hari, anak-anak membuka hadiah dan pergi dari rumah ke rumah, menyanyikan lagu-lagu pujian dan berharap bisa permen dan kue kering. Sebuah pesta natal bisa termasuk tunggangan kambing (kambing panggang), nasi jollof dengan rebusan ayam, moin-moin. Iyan (ubi yang ditumbuk), dan cincang hati. Bahan Bungkus Jollof 1 bawang bombay besar, cincang 2 sendok makan minyak sayur 2 sendok teh pasta tomat 1xBD cangkir nasi masak 1 cabe hijau, buang bijinya dan cincang (paprika hijau bisa diganti) 1 cangkir daging atau kaldu sayur Masak nasi sesuai petunjuk paket. Panaskan minyak di penggorengan dan sautxE9 bawang bombay sampai lembut, tapi tidak kecoklatan. Tambahkan pasta tomat dan cabai lalu masak dengan api sedang sambil diaduk, sekitar 2 menit. Tambahkan nasi dan terus diaduk. Tambahkan kaldu dan aduk sampai mendidih. Kurangi panas menjadi medium dan masak sampai hampir semua stok menguap. Melayani. Membuat 4 porsi. Iyan (Pounded Yams) ubi Afrika tidak tersedia di tempat lain di dunia, sehingga ubi biasa dapat diganti. Bahan 4 ubi jalar, kupas (ubi kalengan bisa diganti, jika perlu) Garam Air, secukupnya Bilas ubi dalam air dan iris mereka menjadi potongan. Tempat potongan dalam panci besar atau panci. Jika mengganti ubi kaleng, tuangkan isi kaleng ke dalam panci, tapi jangan menambahkan air tambahan. Didihkan dan masak, temukan sekitar 20 menit (10 menit untuk ubi kaleng), atau sampai cukup lunak sehingga garpu mudah dimasukkan. Tiriskan ubi dan tempelkan ke dalam blender (atau mash dengan tangan). Blender sampai halus. Bumbui dengan garam dan sajikan dengan sup atau rebusan. Selain hari libur keagamaan, ada banyak festival budaya sepanjang tahun. Festival Ikan dan Budaya Argungu diadakan di tepi Sungai Sokoto. Beberapa bulan sebelum festival, Sungai Sokoto dibendung (diblokir pada titik tertentu). Saat perayaan dimulai, ratusan nelayan langsung terjun ke sungai untuk menakut-nakuti ikan tersebut ke udara dan masuk ke jaring yang sedang menunggu. Hari Igbo adalah festival Iri-ji. Yang berarti, x0022new-yam eating. x0022 Dipegang oleh orang Igbo di Nigeria pada bulan Agustus dan merupakan hari untuk merayakan akhir musim tanam. Orang tertua di masyarakat melakukan ritual khidmat makan ubi baru yang pertama. Ritual ini dimaksudkan untuk mengekspresikan apresiasi masyarakat kepada para dewa karena membuat panen tanaman pertanian mungkin dilakukan. Hanya ubi yang disajikan di festival ini. 5 BEBERAPA KEWAJIBAN Banyak orang Nigeria naik pada awal 5 A. M. . Saat sarapan pagi dimakan untuk memulai hari mereka. Biasanya sarapan terdiri dari nasi dan mangga, atau kedelai rebus. Dodo (pisang goreng) adalah hidangan yang biasa, serta sisa makanan dari malam sebelumnya. Makan siang dimakan sekitar 11 A. M. Dan dianggap sebagai makanan yang paling penting hari ini. Makan malam mungkin disajikan dengan hidangan yang sama dengan yang ditawarkan saat makan siang. Sebagian besar makanan khas Nigeria terdiri dari satu kursus dan dimasak di luar perapian terbuka (kompor gas dan kerosin kadang-kadang digunakan, namun kedua bahan bakar tersebut sangat mahal bagi banyak orang Nigeria). Piring seperti efo (sup) atau moin-moin dapat disajikan saat makan siang. Sup dan stews adalah makanan makan siang yang biasa, dimakan dengan tangan ditangkupkan seperti sendok. Banyak orang Nigeria hanya menggunakan tangan kanan mereka. Di Nigeria selatan, dua sup favorit adalah sup egusi dan sup kacang palem. Egusi adalah sup kuning pedas yang dibuat dengan daging, cabe merah, udang kering, dan sayuran hijau. Sup kacang kelapa adalah rebusan yang dibuat dengan daging, cabai, tomat, bawang merah, dan minyak kacang kelapa. Efo (Bahan Rebusan Hijau) Bahan 1 pon sayuran hijau atau bayam 1 kaleng tomat segar 1 sendok makan tomat segar 1 bawang merah besar, potong dadu 1 sdm minyak sayur Cuci sayuran hijau dan air mata menjadi potongan-potongan kecil. Dalam panci besar atau panci, tempatkan sayuran di air dan tambahkan minyaknya. Rebus hijau sampai empuk. Tambahkan pasta tomat, pure tomat, dan potong dadu bawang. Kurangi panas menjadi medium dan biarkan mendidih sampai sayuran lunak. Melayani. Membuat 4 sampai 6 porsi. Makan siang dan makan malam biasanya disajikan di piring komunal besar dan dibagi di antara anak-anak sesuai dengan jenis kelamin dan usia mereka. Anak kecil mungkin makan dari piring dengan ibu mereka, tapi ketika mereka mencapai usia tujuh atau delapan tahun, anak laki-laki dan anak perempuan dipisahkan dan makanannya dimakan dengan anggota jenis kelamin yang sama. Dodo (Pisang Goreng) Pisang sedikit lebih besar dari pada pisang dan bisa ditemukan di kebanyakan supermarket. Saat matang, kulitnya berwarna hijau kekuningan atau kuning (atau hitam jika sangat matang). Pisang tidak terasa manis, seperti pisang kuning. Bahan 4 pisang raja matang, kupas dan iris minyak sayur, untuk menggoreng Garam, secukupnya Panaskan minyak dalam wajan besar. Letakkan irisan pisang di penggorengan dan goreng, balik sesuai kebutuhan, sampai berwarna cokelat keemasan. Tiriskan handuk kertas. Bumbui dengan garam dan sajikan panas atau hangat. Dodo (irisan pisang goreng) mendesis di penggorengan. Pisang goreng sering disajikan untuk sarapan pagi atau sebagai camilan. Orang Nigeria menikmati berbagai makanan ringan yang dimakan sepanjang hari. Beberapa contohnya adalah keripik kentang goreng, kacang tanah rebus, dan pastri daging. Akara, kue yang digoreng dan dalam-goreng yang dibuat dengan kacang polong hitam, terkadang dimakan dengan saus cabai. Camilan lainnya adalah kulikui (bola goreng kecil pasta kacang), suya. Kebab panas dan pedas, dan beberapa permen seperti chinchin (kue kering dengan potongan strip). Makanan ringan merupakan bagian penting dari diet anak-anak. Buah segar (mangga sangat disukai banyak orang), kue kacang goreng, cookies, atau permen biasanya dijual oleh pedagang kaki lima. Makanan ringan memberikan kesempatan bagi anak untuk makan sendiri, tanpa harus berbagi dengan saudara kandung. Bahan 3 cangkir tepung 1 cangkir mentega atau margarin 1 butir telur 1 sendok teh baking powder xBD cangkir air xBD cangkir susu (atau secangkir tambahan air) Gula Minyak nabati, untuk digoreng Campur semua bahan bersama (kecuali minyak) untuk membentuk adonan. Taburkan beberapa tepung pada talenan atau permukaan datar lainnya. Uleni adonan hingga halus (sekitar 10 menit). Merobek sepotong adonan dan meratakannya (sekitar tebal xBD-inci) di talenan. Potong adonan ke dalam kotak 1 inci. Tuangkan sedikit gula ke dalam kantong kertas (untuk melapisi chinchin setelah digoreng). Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Tempatkan beberapa kotak ke dalam minyak dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan. Tempatkan chinchin goreng di atas handuk kertas selama beberapa detik untuk menyerap minyak ekstra (jangan dinginkan). Tempatkan chinchin ke dalam kantong gula dan goyang untuk melapisi semua sisinya. Melayani. Membuat sekitar tiga lusin. 6 POLITIK, EKONOMI, DAN NUTRISI Sekitar 8 persen populasi Nigeria tergolong kurang gizi oleh Bank Dunia. Ini berarti mereka tidak mendapat gizi yang cukup dalam makanan mereka. Dari anak-anak di bawah usia lima tahun, sekitar 39 persen memiliki berat badan kurang, dan lebih dari 39 persen mengalami kerdil (kekurangan umur mereka). Banyak keluarga cukup mandiri di mana makanan diperhatikan. Mereka memanen tanaman pangan mereka sendiri, seperti ubi jalar, singkong, jagung, dan millet. 7 STUDI LEBIH LANJUT DeWitt, Dave. Rasa Afrika: Memasak Afrika Pedas. Rocklin, CA: Prima Publishing, 1998. Hafner, Dorinda. Rasa Afrika. Berkeley, CA: Ten Speed Press, 1993. Imoisi, Janice. Memasak Gaya Nigeria: Resep Afrika yang lezat. Houston, TX: Penerbitan Gayle. 2000. Nason, Ian. Nikmati Nigeria: Sebuah Panduan Perjalanan. Ibadan: Spectrum Books Ltd. 1991. West Africa. Melbourne, Oakland, CA: Lonely Planet Publications, 1999. Dec 14, 2010 4:16 pm Thanks for this interesting article. Kindly allow me to spice it up with some local well known Nigerian drinks made from fruits and leaves. Zobo for example is a Nigerian beverage made from dried hibiscus flowers. These dried flowers are then boiled in water with aromatic spices like Ginger, Vanilla and Cinnamon and steeped till cool. Once the infusion is cool, a variety of juices and sweeteners can be added pineapple juice is often the juice of choice along with some sugar or honey. Zobo is a sharp-tasting herbal infusiontea, similar in taste to Cranberry Juice. INGREDIENTS - 1 bowl of dried zobo leaves - 1 teaspoon Ginger - Flavours: You may or may not add your flavour before boiling - Sweeteners or sugar or honey - Garlic - Lime or lemon juice (optional) - Pineapple peels or juice (for pine apple flavour, wash the back properly before chopping the whole fruit both the back and the inside.) Preparation: You may wash the dried Zobo leaves properly in ordinary water to get rid of sand and particles, put the Zobo in a cooking pot. Add moderate amount of water cold or boiling and allow to boil for about 10 to 15 minutes. Add the grind or grated ginger and garlic, the pineapple peels and the lemon rinds and allow to boil for over 15mins Remove from heat, allow it to cool down and sieve with a fine sift into a big bowl to remove residue. Add sugar or honey to taste when still hot and stir properly. Add flavours e. g strawberry, pineapple, apple, orange and any other flavour used in baking. There are no side effects for the naturally prepared zobo. Avoid too much sugar and all the sweetening flavours. The more natural, the healthier Put in bottles and chill immediately to prevent fermentation. Serve chilled. If too thick dilute with water before serving. However, if you live in a cold country, you can take the drink hot in place of your usual coffee Feb 5, 2011 9:09 am Just a point of correction. The IYAN recipe, salt must not be added during cooking as this will prevent the yam from having a gelatinous consistency which makes it a perfect dough to eat with any form of soup of your choice. Salt is added only to yam that are meant to just boil and eat like potatoes or into a one pot meal like yam pottage.
Comments
Post a Comment